Banner Penghasil Duit

CashSurfers Get Paid To Surf The Web

Blog Archive

Search

Memuat...

Selamat Datang

Selamat datang di manusiadonlot.blogspot.com

Agung Nurcahyo. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

Entri Populer

Tanggal Hijriah

Waktu Menunjukkan Pukul

Selasa, 27 Desember 2011
Sakit kepala es krim terjadi secara singkat, menyerang kepala saat anda makan atau minum sesuatu yang dingin. Ice pops, minuman cair yang beku, es krim dan makanan dan minuman lain yang memberikan efek “brain freeze”
GEJALA
Gejala sakit kepala es krim adalah:
  • Tajam, rasa sakit yang menikam di kepala bagian depan
  • Puncak dari rasa sakit terjadi sekitar 30-60 detik setelah mulainya
  • Rasa sakitnya jarang sekali yang lebih lama dari 5 menit
Penyebab & Faktor Risiko

Penyebab
Sakit kepala es krim disebabkan material dingin yang berpindah dari atap mulut dan belakang tenggorokan, yang terjadi ketika anda memakan dengan es krim dengan cepat atau meneguk minuman dingin. Ilmuwan tetap tidak yakin mengenai mekanisme pasti yang menyebabkan rasa sakit.
Satu teori menunjukkan bahwa makanan atau minuman yang dingin pada saat ditelan mengubah aliran darah di otak untuk sementara waktu. Beberapa ilmuan mencurigai bahwa rasa sakit disebabkan dari mulut ke kepala melalui syaraf trigeminal, yang mengantarkan sensor informasi dari kepala dan mulut ke kepala.
Faktor risiko
Sakit kepala es krim dapat berefek pada setiap orang. Tapi mungkin lebih rentan terjadi jika anda memiliki kecenderungan migrain. Sakit kepala es krim juga lebih umum terjadi pada orang-orang yang memiliki sakit kepala.
Pencegahan
Untuk membantu mencegah sakit kepala es krim, makan makanan dan minuman dingin secara pelan. Jalan satu-satunya untuk menghindari terkena sakit kepala es krim adalah hindari makanan atau minuman dingin yang menyebabkan sakit kepala es krim.
Sumber : health.kompas.com

0 komentar:

About Me

Foto Saya
agung nurcahyo
suka yang gratisan
Lihat profil lengkapku