Banner Penghasil Duit

CashSurfers Get Paid To Surf The Web

Blog Archive

Search

Memuat...

Selamat Datang

Selamat datang di manusiadonlot.blogspot.com

Agung Nurcahyo. Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

Entri Populer

Tanggal Hijriah

Waktu Menunjukkan Pukul

Selasa, 06 Desember 2011
TANPA kita sadari, baik supermarket maupun minimarket sebenarnya menggunakan taktik yang terbilang licik supaya kita bersedia membeli barang lebih daripada yang diperlukan. Ini tentunya bisa membuat kita mengelurkan bujet melebihi dari yang direncanakan. Supaya kita bisa tetap menaati daftar dan anggaran belanja, ketahuilah trik supermarket berikut ini dan bagaimana menghindarinya.
1. Tata letak barang membuat kita menelusurilorong yang mungkin tidak ada di daftar belanja. Sulit untuk menahan diskon berbagai alat elektronik atau aroma roti panggang yang nikmat. Itu semua biasanya diletakkan di bagian depan toko apalagi kereta belanja kita masih kosong. Sementara itu, barang-barang yang memang diperlukan justru diletakkan di bagian belakang, seperti susudan gula. Anda pun terpaksa berjalan melalui lorong lainnya sebelum sampai ke lorong yang dibutuhkan.
2. Semakin mahal barang semakin mudah dijangkau. Sebagian besar supermarket diatur sedemikian rupa sehingga pelanggan bergerak dari kanan ke kiri sehingga penjualan terbaik biasanya ditemukan di sisi kanan. Barang dengan harga cukup mahal biasanya ditempatkan agar menarik perhatian dan mudah dijangkau, sedangkan barang-barang lebih murah di taruh di atas sehingga lebih sulit untuk diambil.
3. Musik membuat kita betah untuk berbelanja lagi. Studi menunjukkan bahwa 70 persen dari pembelian yang tidak direncanakan biasanya terjadi bila semakin lama seorang pembelanja berada toko. Jadi masuk akal bila supermarket berupaya menciptakan pengalaman belanja senyaman mungkin agar kita berbelanja lagi. Jika Anda tidak mau termanipulasi, dengarkan saja musik Anda sendiri melalui iPod.
4. Penawaran justru membuat mubazir. Studi menunjukkan bahwa orang-orang membeli setidaknya 30 persen lebih dari apa yang sebenarnya dibutuhkan kala melihat penawaran khusus. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk toko untuk memindahkan produk kurang populer. Penawaran menggoda seperti ‘beli 3 dan mendapatkan 4′ hanyaakan benar-benarefektih jika Anda memang memerlukan sebanyak 4 item. Tapi jika anggaran ketat, tanyakan diri sendiri apakah Anda akan membeli produk jika itu tidak melalui penawaran khusus. Jika jawabannya tidak, jangan buang uang Anda. Ingat pula untuk menyesuaikan daftar belanja sehingga Anda tidak perlu persediaan barang tertentu.
5. Kenyamanan tidaklah gratis. Memang membali bahan makanan siap masak membuat hidup lebih mudah. Daging yang telah dipotong, sayuran yang tinggal dimasukkan saja, atau buah yang siap makan semua itu tentu akan menghemat waktu. Tapi, ingat bahwa Anda membayar untuk kenyamanan. Produk siap masak atau dimakan pastinya akan dua kali lebih mahal. Jika Anda sedang menghemat, belilah daging dan sayuran utuh dan potong sendiri.
sumber: mediaindonesia.com

0 komentar:

About Me

Foto Saya
agung nurcahyo
suka yang gratisan
Lihat profil lengkapku